Sepeda Nabi Adam a.s.


Apakah benar itu adalah sepeda nabi adam..? karena mungkin postur nabi adam cocok pas dengan ukuran sepeda teresebut.? bahkan ada yang terkagum sampai nyeletuk “masyaAllah nabi adam gede banget, trus ibunya segede apa ya” wkwkkk...

Tentu saja ini mengada-ada sepeda baru dibuat manusia pada era abad ke-18 dikembangkan oleh orang jerman bernama Baron Karls Drais von Sauerbron, jangankan nabi adam, orang arab sendiri bercerita jaman dahulu mereka tidak mengenal sepeda yg ada hanya unta, kuda dan keledai, itupun barang yg mahal bagi sebagian mereka.

Lalu dari mana asal mula keberadaan sepeda tersebut..?
Ada kabar yg menyebutkan ini hadiah dari gubernur DKI dulu bapak Ali Sadikin, tentu saja ini kabar HOAX yg menyebar ga jelas asal usulnya.

Ketika mencoba berselancar didepan laptop dan googling ternyata cukup sulit mencari referensi yang lengkap tentang sepeda ini, meskipun sudah coba dengan bahasa arab. Ketika numpang baca di toko buka, ehh ternyata nemu tulisan tentang sepeda ini..

Umur sepda ini sudah lebih dr 30 tahun, sengaja dibikin untuk menghiasi jalan ataupun bundaran kota jeddah, karena negara saudi arabia melarang bentuk makhluk hidup sebagai hiasan maka dipilihlah bentuk sepeda ini ( dan masih banyak bentuk lain di berbagai lokasi ), hebatnya sepeda ini dibuat dari sisa bangunan pabrik marmer pertama saudi arabia yg telah dibongkar.
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | dsp Web Design
Copyright © 2011. Djogja Seneng Pit - All Rights Reserved
OFFICE : KH. Muhdi Street, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta Province 55282